Senin, 14 September 2009

SBY Diminta Berani Lakukan Regenerasi Figur Kabinet Mendatang

RRI PRO3


SBY Diminta Berani Lakukan Regenerasi Figur Kabinet Mendatang


Selasa, 01 September 2009 16:03 PDF Cetak E-mail


Jakarta, Pengamat politik Ray Rangkuti mengingatkan Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono agar berani melakukan regenerasi dalam menetapkan figur-figur di kabinet pemerintahan 2009-2014 mendatang. Selain tidak terjebak politik dagang sapi, SBY menurutnya harus memprioritaskan kelompok profesional duduk di jabatan-jabatan strategis, agar tidak dibajak oleh kepentingan politik tertentu.

Pernyataan ini disampaikan Ray Rangkuti kepada pers di Jakarta, hari ini, mengomentari bentuk ideal kabinet pemerintahan yang akan dibentuk SBY selama periode 2009-2014. Menurut Ray Rangkuti, jabatan yang sebaiknya diserahkan kepada kalangan profesional antara lain Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, ataupun Menkopolkam.

Ia menilai, wajah kabinet mendatang idealnya dibentuk dalam komposisi 60 persen kalangan profesional, sementara 40 persennya diisi kader dari partai pendukung koalisi SBY-Boediono.

Selanjutnya, Ray Rangkuti sendiri berharap SBY tidak melibatkan partai-partai di luar koalisinya seperti PDI Perjuangan dan Partai Golkar dalam kabinet mendatang.

(Pro3 RRI/HF)

Tidak ada komentar: