Senin, 31 Agustus 2009

Taufiq Kiemas Dinilai Tak Layak



MATANEWS.COM

Taufiq Kiemas Dinilai Tak Layak

Headlines | Thu, Aug 13, 2009 at 13:07 | Jakarta, matanews.com

Direktur Lingkar Madani Untuk Indonesia, Ray Rangkuti mengemukakan, secara kualitatif politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufiq Kiemas, sangat tidak cocok menjadi ketua MPR peroiode 2009-2014. “Saya sangat meragukan kapasitas dia menduduki jabatan itu,” komentar Ray saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Menurut Ray, secara transparan siapapun bisa melihat kinerja Taufiq saat menjadi anggota DPR dari fraksi PDIP periode 2004-2009, yang jarang ngantor ke gedung DPR. Bahkan masalah kedisiplinan Taufiq ini katanya, sempat menjadi sorotan diberbagai media massa.”Bagaimana mau jadi ketua MPR, waktu DPR saja paling sering tidak masuk kantor,” katanya.

Rencana PDIP mengusung kadernya jadi ketua MPR, menurut Ray, langkah tersebut merupakan langkah politik terhormat. Namun menurut Ray, yang harus didorong hendaknya figur lain dan bukan malah memaksakan figur Taufiq Kiemas.

Ketika disinggung adanya rencana PDIP merapat ke pemerintahan SBY-Boediono, menurut Ray, tempat terhormat bagi PDIP adalah sebagai oposisi. Karena kalau politisi PDIP masuk dalam Kabinet SBY-Boediono maka akan melukai simpatisannya dan akan memecah belah Partai Berlambang Kepala Banteng itu. “PDIP sebaiknya jadi opsisi saja,” papar Ray.(*z/edy)

Tidak ada komentar: