Kamis, 22 Oktober 2009

Ray: SBY telah lecehkan pimpinan partai politik

HARIAN TERBIT


Ray: SBY telah lecehkan pimpinan partai politik



Tanggal : 17 Oct 2009



JAKARTA- Pengamat politik Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti menilai pertemuan para pimpinan partai koalisi dengan Wakil Presiden Boediono di Bravo Media Centre (BMC), Jakarta, kemarin malam merupakan bentuk pelecehan yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada pimpinan partai politik.

"Bayangkan para pimpinan parpol ini cukup dan mau saja ditemukan SBY dengan wakilnya saja. Padahal sebagai pimpinan parpol, posisi mereka sejajar dengan SBY.

Ini sebuah pelecehan. Kalau saya yang jadi pimpinan parpol, tentu tidak mau disuruh begitu," kata dia, Jumat (16/10).

Menurut dia, pertemuan pimpinan parpol dengan Boediono di BMC bentuk kekuasaan SBY dalam mengontrol politik dan pemerintahan ke depan. "Kalau kepalanya saja sudah dicocok hidungnya, sudah tentu bawahan dari parpol yang datang kemarin mengekor semua."

Dikatakan, pertemuan yang membahas kontrak politik adalah hal baru yang tidak benar. "Tidak ada istilah kontrak politik. Kalau koalisi politik itu baru benar. Kontrak politik tadi malam jelas membawa arah yang tidak benar pada politik dan pemerintahan ke depan," katanya.

Seperti diketahui, tampak pimpinan parpol yang tadi malam mau direndahkan SBY. Diantaranya, Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Presiden PKS Tifatul Sembiring.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku bangga dengan Ketua Umum Aburizal Bakrie yang tidak ikut-ikutan hadir pada pertemuan tersebut. "Golkar tidak dilecehkan karena Pak Ical tidak datang tadi malam," katanya. (akhir)

Tidak ada komentar: