Jumat, 08 Mei 2009

Hanya Isu, Sudah Untungkan PD

INILAH.COM

Politik
08/05/2009 - 16:11


Hanya Isu, Sudah Untungkan PD


Windi Widia Ningsih


INILAH.COM, Jakarta - Isu koalisi Partai Demokrat dan PDIP, meski hanya kabar, dinilai sudah menguntungkan Partai Demokrat. Direktur LIMA Ray Rangkuti yakin tawaran Partai Demokrat tidak mungkin dipenuhi Megawati.


Menurut Ray, PD melihat PDIP kesulitan mencari pasangan. SBY dinilainya mengambil peluang dengan mengirim Hatta Rajasa ke rumah Mega. Sehingga ada kesan SBY mengajak berdamai Mega.


"Makanya menurut saya tujuan mereka bukan sunguh-sungguh menarik PDIP ke mereka, apalagi ditawarkan yang kesannya tidaklah mungkin dipenuhi oleh Mega," kata Ray di Warung Daun Cikini, Jakarta, Jumat (8/5).


Ray mencurigai tujuan PD adalah berkawan dengan semua orang. "Kesannya PD toleran, simpati, tidak ingin cari perkara, berkawan semua pihak itu yang kesannya yang muncul, apalagi dengan kalimat yang muncul kami berkawan dengan siapapun bertemu, berkawan, ingin merangkul, Pak SBY adalah orang yang tidak mau cari masalah," papar Ray.


Sehingga, lanjut Ray, jika nanti PDIP membuat pernyataan membantah keras, PD akan memiliki alasan tepat. PDIP menolak diajak ingin membuat bangsa lebih baik. "Orang kita tawarkan masuk kabinet kok mereka tidak mau," imbuhnya. [ana]

Tidak ada komentar: