Jumat, 08 Mei 2009

Prahara di Tubuh PAN

OKEZONE.COM


Pemilu - pemilihan presiden


Prahara di Tubuh PAN
Ada Duit Disayang, Tak Ada Duit SB Ditendang



Rabu, 6 Mei 2009 - 13:44 wibTB Ardi Januar - Okezone TEXT SIZE :
JAKARTA - Polemik yang terjadi ditubuh Partai Amanat Nasional (PAN) yang melibatkan Amien Rais dan Soetrisno Bachir (SB) masih belum diketahui penyebabnya. Mulai dari perbedaan paradigma hingga persoalan pragmatis para mesin partai.

Pengamat politik dari Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti berpendapat, salah satu penyebab konflik di PAN karena finansial yang dimiliki SB sudah mulai habis. Sehingga, mayoritas kader pun beralih dukungan kepada Amien selaku pendiri partai.

"Ini persoalan pragmatis dan berebut kepentingan saja. Kubu Amien nekat dukung SBY dan kubu SB ingin merapat ke Prabowo," ujar Ray saat dikonfirmasi okezone, Rabu (6/5/2009).

Menurutnya, selama ini PAN menjadi besar salah satunya karena "dibiayai" oleh SB secara materi. Namun, saat ini kondisi keuangan SB sudah tidak seroyal sebelumnya. Para kader pun mulai meninggalkan SB.

"Waktu itu Pak Amien juga pernah marah kepada SB, tapi beliau tidak bisa berbuat banyak karena kondisi keuangan SB masih kuat," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, kubu SB bertekad akan menggelar Rakernassus PAN pada 9 Mei mendatang. Mereka menilai Rakernas di Yogyakarta beberapa waktu lalu tidak sah karena tidak ditandatangani SB selaku ketua umum. (teb)

Tidak ada komentar: