Jumat, 08 Mei 2009

Kehadiran JK Selamatkan Muka Mega

INILAH.COM

Politik
08/05/2009 - 16:36


Kehadiran JK Selamatkan Muka Mega

Windi Widia Ningsih

Megawati-Jusuf KallaINILAH.COM, Jakarta - Kehadiran Jusuf Kalla dan Wiranto ke rumah Megawati Soekarnoputri dinilai bisa menepis isu PDIP berkoalisi dengan PD. Mega tetap terbuka dengan siapa pun.


"Kalau itu datang baguslah bagi Mega. Jadi istilahnya menyelamatkan muka dia, artinya Mega juga ingin mengatakan, saya juga terbuka dengan siapa pun. Jadi kunjungan itu hanya menyelamatkan," kata Direktur LIMA Ray Rangkuti di Jakarta, Jumat (8/5).


Ray mengaku khawatir PDIP salah membaca arah politik dengan membuka komunikasi dengan PD. Jika komunikasi PDIP-PD untuk menggertak Prabowo, Banteng telah salah ambil langkah.


"Maksudnya menembak prabowo, mereka akan bilang, eh Bowo kalau kau begitu saya akan begini. Lihat saja Demokrat melirik kami. Kira-kira begitu tapi dia juga tidak tahu Demokrat menawarkan sesuatu yang tidak mungkin dipenuhi, orang tujuan Demokrat ketemuan doang koq. Bukan dealnya," papar Ray.


Seharusnya, lanjut Ray, jika PDIP menerima Hatta, seharusnya dilakukan diam-diam saja. Sebab gertakan PDIP dekat dengan PD tidak membuat Prabowo menurunkan grade-nya ingin menjadi capres. [ana]

Tidak ada komentar: