Minggu, 01 Februari 2009

Aktivis: Jadi Caleg Investasi Jangka Panjang

okezone

Pemilu - pemilihan legislatif


Aktivis: Jadi Caleg Investasi Jangka Panjang

Minggu, 1 Februari 2009 - 18:05


JAKARTA - Meskipun Cyrus Surveyor Group mengungkapkan bahwa para calon anggota legislatif yang berlatar belakang aktivis memiliki peluang lebih besar dalam meraup suara terbanyak, namun tak menjamin mereka akan lolos dalam pemilu.

Aktivis sekelas Budiman Sujatmiko saja memperhitungkan langkahnya kemungkinan bakal terjegal oleh para caleg berduit. "Aktivis muda memiliki jaringan yang kuat di lapangan. Tantangan kita adalah bersaing dengan politisi yang banyak uang," ucapnya usai diskusi bertajuk "Uji Politik Visi Masa Depan Caleg Aktivis dan Kaum Muda" di Restoran Koetaradja, Jakarta, Minggu (1/2/2009).

Mantan aktivis di penghujung era Orde Baru ini mengatakan, sekali para caleg berduit mengeluarkan koceknya, banyak rakyat yang akan cepat pindah ke lain hati. Namun begitu, langkah yang dilakukan caleg muda saat ini adalah investasi.

"Walau nanti tidak menjadi caleg, namun ini adalah modal awal berpolitik dan bersosial," kata dia.

Dalam mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, para caleg muda memiliki tujuan jangka panjang. "Ekspektasi kita punya tujuan jangka panjang, menjadi politisi muda yang kawakan," pungkasnya.
(nov)

Tidak ada komentar: