Minggu, 01 Februari 2009

PKS: Sesama Caleg Muda Dilarang Saling Jegal

okezone

Pemilu - pemilihan legislatif


PKS: Sesama Caleg Muda Dilarang Saling Jegal

Minggu, 1 Februari 2009 - 12:21 wib Maria Ulfa Eleven Safa - Okezone


JAKARTA - Fenomena saling jegal dalam dunia politik mendapat perhatian khusus dari Rama Pratama. Calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengimbau kepada para caleg muda agar tidak saling jegal dalam pemilu.

Diharapkan kerjasama ini akan berlanjut hingga lima tahun ke depan. Itu jika mereka terpilih duduk di kursi parlemen. "Caleg muda jangan saling jegal, kita harus kompak dan bersatu," ujarnya dalam Uji Politik Masa Depan di Restoran Koetaradja, Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat, Minggu (1/2/2009).

Kebersamaan antarcaleg muda diperlukan agar suara mereka didengar oleh anggota DPR lain. Sebab, ketika para caleg muda terpilih kelak, maka akan dibenturkan dengan agenda-agenda konvensional partai.

"Sebagai politisi muda yang baru duduk di kursi parlemen, tentu belum banyak pihak yang akan mendengar pendapatnya. Itu yang harus kita lawan," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Rama beserta lima calon anggota legislatif muda lain diadu untuk menyampaikan visi dan misi. Mereka adalah mantan aktivis dan profesional muda yang akan berlaga dalam Pemilu legislatif.

Seperti Ahmad Wakil Kamal dari PPP, Budiman Sudjatmiko PDIP, Novariyati Yusuf Partai Demokrat, Iwan Dwi Laksono PKB, dan Asep Supri PAN. Sedangkan Adrinof Chaniago berperan sebagai panelis.

Keenam pemuda di atas dalam pemaparannya sama-sama berkeinginan memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Mereka juga ingin membuat undang -undang yang berpihak rakyat. (mir)

(ful)

Tidak ada komentar: