Kamis, 12 Februari 2009

Klarifikasi Demokrat Jatuhkan Citra SBY

OKE ZONE

Pemilu - pemilihan presiden


Klarifikasi Demokrat Jatuhkan Citra SBY

Rabu, 11 Februari 2009 - 15:51 wib

Kemas Irawan Nurrachman - Okezone TEXT SIZE :

JAKARTA - Turun tangannya Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Akhmad Mubarok terus menjadi polemik.

Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima), Ray Rangkuti menilai langkah SBY dalam klarifikasi pernyataan Mubarok justru akan menjatuhkan citra dewan pembinan Partai Demokrat.

"SBY selaku Ketua Dewan Pembinan tidak boleh cawe-cawe dewan pengurus. Kalau melanggar AD/ART atau konstitusi baru bisa menegur dewan pengurus. Jadi dewan pembina tidak boleh campur tangan," kata Ray kepada okezone di Jakarta, Rabu (11/2/2009).

Kalaupun Mubarok mengatakan Partai Golkar pada 2009 nanti jeblok menjadi 2,5 persen, lanjut Ray, SBY tidak dapat menegur seenaknya. Mungkin saja itu berdasarkan analisis politik yang berkembang atau hanya sekadar guyon.

Ray mengkhawatirkan jika hal tersebut terus terjadi, maka Partai Demokrat tidak akan menjadi partai yang demokratis. Dan apabila itu terjadi, maka nasib Demokrat akan sama dengan partai besar lainnya.

Pada Selasa malam, SBY selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mengklarifikasi pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Ahmad Mubarok. Dalam salah satu Koran nasional, Mubarok menilai dalam Pemilu 2009 mendatang perolehan suara Partai Golkar bisa saja anjlok ke 2,5 persen. (kem)

Tidak ada komentar: