Minggu, 01 Februari 2009

Caleg Aktivis, Berpeluang Dulang Suara Terbanyak

okezone

Pemilu - pemilihan legislatif


Caleg Aktivis, Berpeluang Dulang Suara Terbanyak

Minggu, 1 Februari 2009 - 14:38 wib Maria Ulfa Eleven Safa - Okezone

JAKARTA - Calon Legislator yang berlatar belakang aktivis dinilai jauh lebih berpeluang mendulang suara paling banyak dibanding dengan dengan caleg lain yang berlatar belakang artis dan caleg berkantong tebal.

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Cyrus Surveyor Group Andrinof A Chaniago, usai diskusi uji politik visi masa depan caleg aktivis dan kaum muda di Restoran Koetaradja, Jakarta, Minggu (1/2/2009).

"Karena para caleg yang berlatar belakang aktivis itu, sudah lama bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dia juga sudah terbiasa mengemukakan pendapat di depan umum," ungkapnya.

Selain itu, Andrinof juga memaparkan, kelebihan caleg yang berlatar belakang aktivis adalah mereka terbiasa menganalisis sebuah masalah dan keteguhan hati tidak dapat digoyahkan. "Jadi wajar kalau mereka lebih mendapat tempat ketimbang artis," tambah dia.

Andrinof menambahkan, pertimbangan saat ini adalah para aktivis ini telah memiliki jaringan yang kuat. Namun, kata dia, para caleg aktivis ini harus berhadapan dengan para pemilih tradisional seperti jaringan Muhammadiyah dan NU.

"Tapi mereka berhadapan dengan orang-orang yang memiliki jaringan tradisional dan bermodal," pungkasnya.
(nov)

Tidak ada komentar: