Jumat, 02 Januari 2009

Caleg Aktivis Lebih Oke!

Pemilu 2009

28/08/2008 - 13:32

Malikul Kusno


(inilah.com/Abdul Rauf)INILAH.COM, Jakarta - Dibandingkan caleg artis yang diusung sejumlah parpol, caleg dari kalangan mantan aktivis dinilai lebih oke. Berbekal kemampuan organisasi yang lebih baik, caleg aktivis membuat politik menjadi dinamis.


"Caleg aktivis 98 relatif memiliki kemampuan manajemen yang baik di lapangan. Bahkan, mereka sudah teruji membahas isu-isu publik yang urgen dan perlu diperjuangkan," Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia Ray Rangkuti di Jakarta, Rabu (27/8).


Menurut Ray, rekan-rekannya di aktivis 98 bukanlah generasi yang kosong. Mereka mengemban 6 visi reformasi yang telah digulirkannya sendiri.


"Enam visi reformasi seperti amandemen UUD 1945, cabut Dwi Fungsi ABRI, perlindungan HAM, otonomi daerah dan Membasmi KKN merupakan beban moral yang mesti ditanggung oleh pejuang aktivis 98 yang menjadi caleg," ujarnya.


Ray menegaskan para aktivis 98 jelas visi dan misinya, sementara caleg artis tidak memiliki visi misi. "Saya mendukung aktivis 98 yang ingin maju sebagai caleg. Mudah-mudahan keterlibatan mereka bisa memberikan ide-ide yang segar dan menyakinkan buat parpol ditengah pesimisme rakyat terhadap parpol itu sendiri," pungkasnya.[L6]

Tidak ada komentar: