Minggu, 04 Januari 2009

PKS Partai Keadilan Sejahtera Menuju Pemilu 2009 Isu Palestina, Kampanye Gratis PKS

Jakarta, 2 Januari 2009

myRMnews.

Jalur Gaza di Palestina masih terus membara, entah sampai kapan bisa mereda.

Jatuhnya korban jiwa yang tidak sedikit, terutama menimpa anak-anak seolah membangkitkan amarah warga muslim di seluruh belahan dunia. Zionis begitu kejam tak pandang bulu.

Karena itu, banyak kelompok masyarakat yang mengutuk, mengecam dan mencaci maki Israel sebagai “the real terorist”. Termasuk juga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dari awal getol mengusung isu kedaulatan bangsa Palestina.

Yang terbaru, pada Jumat kemarin (2/1), klaim 200 ribu kader dna simpatisan PKS mengepung ibukota. Massa partai pimpinan Presiden Tifatul Sembiring tersebut juga menggeruduk kantor Kedubes Amerika di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Massa PKS tumplek-blek. Pengamat pemilu dari Lingkar Madani Indo nesia (LIMA), Ray Rangkuti menilai aksi pengerahan massa PKS dua kali dalam waktu sepekan ini sebagai bentuk kampanye terbuka.

”Oh, iya pemandangan itu tidak bisa dihidarkan sebagai bentuk kampanye terbuka. PKS kan saat ini kehilangan banyak simpatisannya, mereka coba mengangkat isu Palestina lagi berharap mendapat simpati masyarakat muslim. Palestina menjadi kampanye gratis PKS,” ujar Ray Rangkuti seperti diberitakan Rakyat Merdeka.

Meski faktanya aksi PKS itu adalah bentuk kampanye terbuka, namun menurut Ray Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan repot memperkarakan aksi PKS itu, sebagai bentuk kampanye.

Pasalnya, aksi jalanan itu tidak membahas program partai. Alhasil, jika Bawaslu nekat memperkarakan PKS, akan timbul perdebatan yang tidak ada tepiannya.

Tidak ada komentar: