Jumat, 24 April 2009

Soal Bawaslu, Kompolnas Klarifikasi ke Polri

OKE ZONE.COM

Soal Bawaslu, Kompolnas Klarifikasi ke Polri

Kamis, 23 April 2009 - 13:42 wib

Insaf Albert Tarigan - Okezone TEXT SIZE :


JAKARTA - Buntut penolakan laporan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang dilakukan Mabes Polri mambuat Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) turun tangan. Mereka berencana akan meminta klarifikasi kepada Polri.

"Kami akan meminta kejelasan soal kasus itu," ujar Anggota Kompolnas Lahode Husain dalam acara diskusi pemilu yang diselenggarakan di RM Koetaradja, Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2009).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan mengkaji dan mengeluarkan rekomendasi terkait kinerja kepolisian dalam menangani tindak pidana pemilu. "Dalam kasus lain Polri bisa langsung aktif, mengapa dalam persoalan ini tidak?" tandasnya.

Di tempat yang sama Anggota Bawaslu Wahidah Syuaib menegaskan, pihaknya tidak akan mem-praperadilankan Polri. Pasalnya, Bawaslu tidak ingin terjebak dalam proses hukum yang panjang.

"Kami lebih memilih untuk mengambil jalur formal dengan cara melapor ke Presiden dan DPR," tukasnya.

Sekadar mengingatkan, pada 12 April lalu Polri menolak laporan Bawaslu. Polri meminta agar Bawaslu melengkapi bukti pelanggaran tindak pidana pemilu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). (teb)

Tidak ada komentar: