Selasa, 21 Juli 2009

Franky Sahilatua Kritik SBY dengan Lagu

BANJARMASIN POST.COM



Franky Sahilatua Kritik SBY dengan Lagu



Selasa, 21 Juli 2009 | 15:40 WITA


JAKARTA, SELASA - Penyanyi balada Franky Sahilatua mengkritik penyelenggaraan pemilu dan pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menanggapi insiden ledakan bom di JW Marriot dan Ritz-Carlton, Jumat (17/7).

Namun, untuk menyampaikan semua unek-uneknya itu, Franky memilih mendendangkannya dalam untaian lagu berjudul "Pemilu Busuk" di Kantor Badan Pemilihan Umum (Bawaslu).

"Presiden harus minta maaf atas melodrama yang dilakukan empat jam setelah bom di Marriot dan Ritz-Carlton. Kalau mau main drama mending jadi pemain sinetron saja, jangan jadi Presiden," kata Franky di Kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa.

Franky yang pada siang ini mengenakan kemeja putih bergaris lantas meraih gitarnya dan mulai melantunkan lagu ciptannya. Berikut lirik lagu yang didendangkan Franky.

"Pemilu busuk siapa yang buat pemilu sepanyol separuh nyolong! Pemilu busuk siapa yang buat (S)iapa (Y)ang (B)uat? SYB?"

"SYB itu singkatan Siapa Yang Buat," ujar Franky.

Lagu yang didendangkan Franky ini mendapat tepuk tangan meriah dari hadirin yang datang. Bahkan, Ketua Bawaslu Nur Hidayat Sardini serta anggota Bawaslu, Wahidah Suab dan Agustiani Tio, turut memberikan tepukan tangannya mendengar suara merdu Franky.

Siang ini, Franky menyambangi Bawaslu bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Masyarakat Pengawal Demokrasi, antara lain Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti, Koordinator Koalisi Anti-Utang Dani Setiawan, Direktur Reform Institute Yudi Latif, dan mantan Direktur Eksekutif Walhi Chalid Muhammad.(Kompas.com)

Tidak ada komentar: