Rabu, 15 Juli 2009

PDIP Tolak Hasil Pilpres, Gerindra Segera

VIVAnews

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon
PDIP Tolak Hasil Pilpres, Gerindra Segera


Rabu, 15 Juli 2009, 18:06 WIB

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Fadli Zon, menyatakan mitra koalisi partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah sampai pada putusan menolak hasil Pemilihan Presiden 2009. "Saya kira, Gerindra berposisi sama," ujar Fadli dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu 15 Juli 2009.

Menurut Fadli, koalisi PDIP dan Gerindra merupakan koalisi prinsip dan ideologis. Kedua partai sepakat, Pilpres 2009 lalu bukan hanya bermasalah pada prosedur, tapi juga substansinya.

Gerindra dan PDIP, kata Fadli, sedang mengumpulkan bukti-bukti lebih lanjut untuk menempuh langkah hukum. Namun langkah hukum ini harus menunggu hasil Pilpres ditetapkan pada 27 Juli lalu. "Saat ini kan belum ada pemenang, itu kan masih hitung cepat," katanya.
VIVA NEWS.COM


Ragukan Bawaslu

Ketidakhadiran Susilo Bambang Yudhoyono ketika dipanggil Badan Pengawas Pemilu juga membuat Fadli bertanya-tanya. Fadli menyatakan, seharusnya SBY datang seperti yang dilakukan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto.

Ray Rangkuti, seorang pengamat Pemilu, menyatakan ketidakhadiran SBY mempersulit pengungkapan tuduhan kampanye di masa tenang. "Kalau memang benar, ya tidak perlu ragu untuk datang," ujar Ray.

Hari ini, PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional dengan salah satu agenda mengevaluasi pelaksanaan Pilpres 2009. Rakernas masih berlangsung sampai sore ini, belum diketahui hasil resminya. Sementara Gerindra merencanakan dalam waktu dekat akan menggelar Rakernas pula untuk membahas Pilpres.
• VIVAnews

Tidak ada komentar: