Kamis, 25 Juni 2009

Lima: SBY Tak Punya Sistem Ekonomi

INILAH.COM

Politik

26/06/2009 - 09:36


Lima: SBY Tak Punya Sistem Ekonomi


INILAH.COM, Jakarta - Penampilan Susilo Bambang Yudoyono dalam debat capres putaran kedua dianggap telah memperlihatkan masih belum jelasnya sistem ekonomi yang akan diusungnya. Hal ini berbeda dengan dua capres lainnya yang telah menetapkan ciri sistem ekonomi yang akan diusungnya jika memimpin negari ini.

Sikap itu, kata Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (Lima), terlihat saat masing- masing kandidat memaparkan visi dan misinya. Juga saat menjawab pertanyaan Aviliani selaku moderator, di acara yang digelar di studio Metro TV, kamis (25/6) malam itu.

Menurutnya, dua kandidat lain memiliki bentuk konsitensi pada ekonomi yang diusung untuk menyelesaikan persoalan. “Megawati Soekarnoputri dengan ekonomi kerakyatan dan Jusuf Kalla dengan ekonomi kemandirian. SBY nggak jelas,” ujarnya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Jumat (26/6).

Secara umum, Ray mengakui debat kali ini mengalami perubahan dari yang pertama. Hal ini, menurutnya, disebabkan dua faktor. Pertama, JK mampu mengubah suasana menjadi lebih hidup dan menciptakan perdebatan. Kedua, moderator sudah mulai mengarahkan dan menggali perdebatan dengan pertanyaan- pertanyaan. “Sehingga efek debat yang dihasilkan menarik,” ujarnya.[nuz]

Tidak ada komentar: