Rabu, 11 Maret 2009

KPU Diminta Tekan Parpol untuk Jujur dan Transparan

ELSHINTA

11/3/2009 12:38 WIB


Dana Kampanye

KPU Diminta Tekan Parpol untuk Jujur dan Transparan


Suci Astuti - Jakarta, Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA Nasional) meminta secara tegas kepada seluruh tingkatan KPU menekan partai politik agar lebih jujur dan transparan membuat laporan dana awal kampanye dalam rekening khusus parpol.

Hal itu dikatakan Direktur LIMA Nasional, Ray Rangkuti dalam konferensi persnya di Gedung Bawaslu Jakarta, Rabu (11/3).

Ia mengatakan, sebagian besar parpol yang menyerahkan laporan dana awal kampanye dalam rekening khusus tidak berkesesuaikan dengan realitas yang terjadi, dimana maraknya iklan diberbagai media untuk berkampanye dinilai tidak seimbang dengan laporan dana awal kampanye yang disampaikan oleh parpol.

"Kita meminta dengan tegas kepada KPU, KPU Propinsi dan KPU Kabupaten atau kota untuk menekan parpol yang membuat laporan dana awal kampanye mereka dalam rekening khusus parpol untuk lebih jujur dan transparan," tegas Ray.

LIMA Nasional kemudian mendesak seluruh tingkatan KPU untuk melakukan investigasi laporan dana awal kampanye parpol guna memastikan kebenaran jumlah dana yang disebutkan dalam rekening khusus parpol. KPU dan Bawaslu diminta bersikap tegas dalam hal ini. (der)

Tidak ada komentar: