Rabu, 18 Maret 2009

Ray: KPU Seperti Sedang Main-main

REPUBLIKA ONLINE

Ray: KPU Seperti Sedang Main-main

By Republika Newsroom

Selasa, 17 Maret 2009 pukul 20:04:00 Font Size A A A

Facebook JAKARTA -- Menanggapi keputusan KPU untuk memakai keputusan lama (Keputusan KPU No 115/2009) untuk menggantikan Keputusan KPU No 173/2009 yang terdapat kesalahan jadwal kampanye, Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima), Ray Rangkuti, mempertanyakan logika berpikir yang dipakai KPU. Menurutnya, KPU bagaikan menjilat ludah sendiri mengingat yang dulu mengatakan keputusan lama salah adalah KPU sendiri.

"KPU seperti sedang main-main saja, yang dilakukan mereka ini tidak ada landasan hukumnya," tegas Ray, saat dihubungi Republika, Selasa (17/3). Ia mengatakan bahwa KPU sebagai penyelenggara pemilu sudah tidak aturan atas tindakannya yang semena-mena memakai aturan yang telah diganti tersebut.

Keputusan KPU No 115/2009, ujar Ray, saat ini seharusnya sudah tidak berlaku lagi mengingat KPU sendiri telah mencabutnya dan menggantikan dengan Keputusan KPU No 173/2009 . "Oleh karena itu jika ingin mengganti aturan lama maka harus dengan aturan baru," ujar Ray.

Ia mengatakan bahwa pergantian keputusan tersebut memang tidak akan mempengaruhi parpol secara psikologis. "Hanya saja titik permasalahannya kan bukan itu, pemilu ini bukan cuma milik KPU dan parpol, tetapi milik kita semua. Dan saat ini KPU sebagai penyelenggara telah melanggar aturan yang ditetapkannya sendiri," ujarnya. nan/kpo

Tidak ada komentar: