Senin, 23 Maret 2009

PD Latah! Golden Bridge Tak Laku

INILAH.COM

Politik
22/03/2009 - 07:29

PD Latah! Golden Bridge Tak Laku

Vina Nurul Iklima

INILAH.COM, Jakarta - Wacana Golden Bridge besutan Partai Demokrat diperkirakan tak bakal seberkilau Golden Triangle. PD dinilai latah tak kreatif mencetuskan nama lain untuk menyaingi lawannya.

"PDtidak kreatif membuat nama lain, ikut-ikutan saja. Lagi pula Golden Bridge PD kan belum teruji. Jadi belum berkilau seperti Golden Triangle dan belum laku," kata pengamat politik UI Ray Rangkuti kepada INILAH.COM di Jakarta, Minggu (22/3).

Menurut pakar pemilu ini, wacana Golden Bridge ala Demokrat hanya mencari perhatian semata. Lagi pula, Demokrat sudah terlambat mencetuskan Golden Bridge itu disaat pemilu sudah dekat.

"PD tidak melakukan apa-apa, dan apa konsepnya itu belum. Karena dia terlalu pede bisa menang sendirian. Saya kira usulan Golden Bridge ini hanya untuk menarik perhatian publik saja," terang pria Minang ini.

Golden Bridge PD masih dinilai Ray mentah dan tanpa konsep. Meskipun kemarin PD melakukan pertemuan dengan partai-partai tengah.

"Wacana itu belum pada tahap konsep yang matang. Pertemuan dengan partai-partai kemarin pun belum mengidentifikasikan untuk membangun kekuatan," pungkasnya.

Seolah ingin menandingi Golden Triangle Politics besutan parpol warisan Orde Baru tersebut, Partai Demokrat (PD) mencoba membangun jembatan emas (Golden Bridge Politics). Jembatan emas bertujuan untuk membangun fondasi pemerintahan yang kuat. Dalam 2 pekan lalu PD gencar melakukan road show ke beberapa parpol papan tengah seperti PKS, PKB, PAN dan PBB. [ikl/ana]

Tidak ada komentar: